Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi Indonesia. Provinsi kepulauan ini sangat cocok untuk Anda jelajahi. Temukan sendiri sensasi keeksotisannya!

Berbagai macam alat musik tradisional yang Nusa Tenggara Timur miliki. Mulai dari Sasando sampai Foy Pay.

Kerajinan khas yang begitu banyak macamnya bisa melengkapi koleksi Anda. Ada tenun ikat, topi ti'i langga dan masih banyak lagi.

Komodo merupakan satwa yang menjadi salah satu icon Nusa Tengara Timur.

Untuk versi simpel klik disini (utamanya utk pengguna BB atau HP)

Transportasi


Dalam hal transportasi udara maupun laut, Provinsi NTT memiliki pelabuhan udara dan pelabuhan laut terbanyak di Indonesia. Tidak kurang dari 14 bandar udara dan 42 pelabuhan laut yang tersebar di seluruh daerah di wilayah NTT. Belum termasuk pelabuhan rakyat ataupun pelabuhan alam yang biasa digunakan oleh nelayan ataupun transportasi lokal antar pulau. Namun dewasa ini penggunaan transportasi udara lebih diminati karena disamping lebih cepat, harga tiket pesawat juga semakin murah dan terjangkau.
Transportasi Udara

Untuk menuju ke daerah-daerah di wilayah NTT, umumnya harus melalui Bandara El Tari Kupang. Belum lama ini, ada juga beberapa penerbangan dari Denpasar ke daerah di luar Kupang, namun lebih banyak yang tujuan kupang. Untuk mendapatkan tiket pesawat ke kupang, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini: 


     
Dari bandara El Tari Kupang, bisa di dapatkan info untuk menuju ke daerah-daerah di wilayah NTT. Beberapa daerah mempunyai jalur penerbangan melalui Denpasar dan Surabaya. Penerbangan tersebut juga bisa connect ke tujuan selanjutnya sehingga apabila ada keterlambatan pesawat yang sedang ditumpangi tidak khawatir akan terlambat untuk tujuan berikutnya. Lebih jelasnya klik di bawah ini.
·    
Setelah menemukan harga tiket yang sesuai, silahkan menghubungi agen tiket terdekat atau memesannya langsung secara online.


Transportasi Laut

Menggunakan moda transportasi kapal laut maupun feri juga merupakan pilihan, karena disamping  lebih murah juga akan mempunyai pengalaman tersendiri. Kapal laut juga memberikan fasilitas-fasilitas sehingga penumpang bisa nyaman menikmati perjalanan, meskipun bukan dengan kapal pesiar. Bagi para backpacker yang mengalokasikan banyak waktu untuk menjelah tentunya akan memilih moda transportasi ini. Untuk mendapatkan informasi mengenai transportasi laut bisa melalui web site resmi PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) berikut adalah data sementara yang bisa kami dapatkan.

Pelni Kupang Alamat : Jl. Pahlawan No.7 Kupang, NTT
Nomor Telepon : 0380-833804
Fax : 0380-833646

Pelni Ende Alamat : Jl. Katedral No.2 Ende Pulau Flores, NTT
Nomor Telepon : 0381-21043
Fax : 0381-21419

Pelni Larantuka Alamat : Jl. Yohakim BL. De' Rosari No.166 Flores Timur, NTT
Nomor Telepon : 0383-21155
Fax : 0383-21153

ASDP Larantuka
Alamat : Jl. Jenderal Sudirman Pelabuhan Ferry Kelurahan Waibalun - Kecamatan Larantuka  Telp     : (0383) 21245 NTT

Pelni Maumere Alamat : Jl. Sikokoru No. 2 Maumere, Sikka, NTT
Nomor Telepon : 0382-21013
Fax : 0382-22020

Pelni Waingapu Alamat : Jl. Hasanudin No.1 Waingapu Sumba Timur, NTT
Nomor Telepon : 0387-61665
Fax : 0387-61027