20110508

Watu Malando, Kahale Kec. Kodi Bangedo, Sumba Barat Daya

(Koordinat: 9°42'49.65"S, 119° 6'18.11"E )
Betapa kecil ukuran kami
Tampak batu-batu dg ukuran raksasa, karena proses abrasi dalam waktu yg cukup lama. Batu yang tergerus tampak ada 4 lapisan. Batu yang berlubang di bawah hingga seperti mempunyai 3 kaki, bisa dimasuki orang dewasa dengan berdiri tegak. Di bagian atas batu tersebut merupakan lapisan tanah yang subur terbukti ditumbuhi alang-alang dan tanaman.



Sayangnya, untuk mencapai daerah ini cukup sulit dan terlihat belum dikelola oleh pemerintah daerah. Jalan makadam kurang lebih sejauh 5 km, namun mobil bisa melalui. Setelah itu mobil tidak bisa lagi ketika akan masuk ke pantai. Bahkan dengan berjalan kaki, orang harus menerebos tanaman-tanaman yang cukup rapat dan menuruni lereng yang cukup terjal.






Lokasi ini sangat eksotis karena pemandangan batu-batu yang berukuran raksasa tersebut jarang sekali ditemui di daerah lain. Apabila ini dikelola dengan baik, kelak ini bisa menjadi andalan tujuan wisata.







(HDI-jelajahntt.com)

Mari berbagi informasi, silahkan memberi komentar dibawah ini. Jika ada kekeliruan pada tulisan diatas akan kami koreksi.
Bagi Anda yang mengetahui potensi Wisata NTT dan bisa meliputnya, bisa mengirimkan email ke: admin@jelajahntt.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tidak semua tempat perlu dijadikan tempat wisata dengan janji dan alasan untuk membangun daerah setempat atau untuk pemasukan dan tujuan2 lain, karena uang itu hanya selembar kertas yang disepakati bersama sebagai alat tukar tak lebih dari itu...

jelajahntt mengatakan...

Makasih masukannya. Tentunya pembangunan sebuah daerah harus sesuai dengan aspirasi masyarakat setempat. Namun setidaknya artikel ini bisa memberikan informasi tentang perjalanan yg harus ditempuh para wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi tersebut.

Salam Jelajah...

Ayo berbagi informasi tentang traveling NTT, silahkan kunjungi Jelajah NTT di Facebook

Posting Komentar