20110508

Liku-liku Perjalanan Ke Sumba


Selama perjalanan menuju ke lokasi tidak sedikit kendala yang dihadapi. Foto ini adalah ketika mobil tersesat dan harus putar haluan, namun ternyata terperosok ke jalan berlumpur. Penduduk yang melihat segera memberi pertolongan, ada yg membawa tali dan papan kayu untuk mengangkat mobil dari jebakan lumpur.


Lebar jalan-jalan di sepanjang wilayah ini umumnya hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan. Apabila ada mobil dari arah lain dan harus simpangan, maka biasanya mereka mencari dulu tempat yang agak datar sehingga sebagian mobil bisa dipinggirkan ke tempat tersebut. Pemerintah Daerah juga telah berupaya untuk menyediakan jalan untuk menuju lokasi-lokasi yang berpotensi sebagai daerah wisata. Namun sesuai dengan kemampuan Pemda yang terbatas, disamping wilayah yang cukup sulit, jalan yang dibuat Pemda belum bisa menjamin keamanan dan kenyamanan.


Pada saat pulang, ada lagi kendala yaitu ban bocor. Karena lokasi masih jauh dari keramaian, terpaksa seseorang kontak temannya untuk mengambilkan ban di tukang ban. Ban serep mobil ini sebelumnya jg bocor sehingga harus ditinggal untuk di tambal di tukang ban.

Tidak ada komentar:

Ayo berbagi informasi tentang traveling NTT, silahkan kunjungi Jelajah NTT di Facebook

Posting Komentar