20110509

Ke Labuhan Bajo Manggarai Barat

(Koordinat: 8°29'32.97"S, 119°52'42.61"E)
Labuan Bajo, Manggarai Barat memiliki banyak obyek wisata yang sudah terkenal di manca negara. Selain wisata bahari, Labuan Bajo memiliki satwa satu-satunya yang ada di dunia, yaitu komodo. Sebagai ikon tujuan wisata, komodo dijadikan lambang oleh Pemerintah Provinsi NTT.


Ada tiga pulau sebagai habitat komodo, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar, disamping pulau-pulau kecil lainnya. Jenis komodo dibeberapa tempat tersebut juga berbeda-beda. Pulau yang berpenghuni hanyalah Pulau Komodo. Selain itu tdk ada penghuni, namun semua masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).


Perjalanan kami ke Labuan Bajo, sangat disayangkan, tidak sampai ke Pulau Komodo. Menurut rencana, selesai tugas kantor akan menyempatkan diri pergi ke pulau itu, ternyata belum selesai juga hingga pada hari terakhir berada di Labuan Bajo. Namun di lain waktu, seluruh kawasan Taman Nasional Komodo harus kami kunjungi.
Foto ini adalah view Pelabuhan Labuhan Bajo dilihat dari Hotel Puncak Waringin. Untuk mengecek view ini di Google Earth, copy-paste koordinat berikut ini : 8°29'32.97"S, 119°52'42.61"E.


(HDI-jelajahntt.com)


View Larger Map

Mari berbagi informasi, silahkan memberi komentar dibawah ini. Jika ada kekeliruan pada tulisan diatas akan kami koreksi.
Bagi Anda yang mengetahui potensi Wisata NTT dan bisa meliputnya, bisa mengirimkan email ke: admin@jelajahntt.com

Tidak ada komentar:

Ayo berbagi informasi tentang traveling NTT, silahkan kunjungi Jelajah NTT di Facebook

Posting Komentar